QC profil

Jiangsu Changjian Metal Products Co., Ltd. kontrol kualitas 0

Metalurgi

 

Pengujian metalurgi digunakan untuk menentukan kualitas baja dengan menganalisis struktur mikro sampel di bawah mikroskop.Bagian sampel pertama-tama dipoles dan kemudian diperiksa dan karakteristik yang berbeda dihasilkan melalui pencampuran baja dengan zat lain.

 

Kekerasan

 

Kekerasan bukanlah sifat vital suatu material, tetapi berkaitan dengan elastisitas dan plastisitas.Uji nilai kekerasan membantu untuk membandingkan antara bahan atau perawatan.Pengujian ini biasanya dilakukan dengan membuat spesimen uji yang diletakkan di atas platform kaku di bawah beban statis.

 

Kemampuan mengeras

 

Hardenability menentukan kedalaman dan distribusi kekerasan yang disebabkan oleh pendinginan.Juga dikenal sebagai Tes Jominy.Sampel panjang dipanaskan secara seragam ke suhu yang benar sebelum sampel dikeluarkan dari tungku dan ditempatkan pada perlengkapan di mana air menyentuh permukaan bawah sampel.Setelah 10 menit, sampel dikeluarkan dan hasilnya akan menunjukkan kurva kekerasan versus jarak dari ujung yang dipadamkan.

 

Ketegangan

 

Tes tegangan berjalan pada beban dan suhu konstan.Kekuatan material diuji untuk memastikan kemampuannya menahan gaya eksternal tanpa putus.Dengan menarik sesuatu, Anda dapat dengan cepat menentukan bagaimana bahan akan bereaksi terhadap gaya yang diterapkan dalam ketegangan.

 

keuletan

 

Daktilitas suatu bahan ditunjukkan dengan besarnya deformasi yang mungkin terjadi sampai putus.Ini dapat ditentukan dengan mengukur area sampel yang telah diuji hingga gagal.

 

Kompresi

 

Uji kompresi dilakukan pada silinder kecil, balok atau strip untuk mengetahui kemampuan material dan apakah material tersebut dapat mengalami deformasi plastis besar dan batasannya.Sampel ditempatkan di antara pelat tekanan dan dikompresi.

 

Kelelahan

 

Pengujian ini digunakan untuk menentukan perilaku material ketika mengalami perbaikan beban berfluktuasi.Digunakan untuk mensimulasikan kondisi tegangan yang akan dikembangkan pada material di bawah kondisi layanan normal.Batas kelelahan ditunjukkan dengan menghitung jumlah siklus tegangan yang diterapkan dalam satu arah dan kemudian yang lain, sampai baja putus.

 

Dampak

 

Uji impak digunakan untuk menunjukkan perilaku material ketika mengalami beban yang tinggi, biasanya lentur, tarik atau puntir.Sebuah pendulum berayun dengan berat tetap dinaikkan ke ketinggian standar digunakan untuk memukul sampel dan berat pendulum kali perbedaan ketinggian membantu untuk menunjukkan jumlah energi yang diserap oleh spesimen.

 

Memakai

 

Ketahanan aus adalah pengujian yang kompleks dan biasanya diterapkan pada peralatan khusus yang dirancang untuk mensimulasikan kondisi servis yang sebenarnya.Berbagai jenis pengujian lingkungan dilakukan untuk menyaksikan bagaimana bahan bereaksi terhadap kondisi sebenarnya.

 

Korosi

 

Uji korosi melibatkan penghancuran material dengan interaksi kimia, elektrokimia atau metalurgi antara lingkungan dan material.Berbagai jenis pencicipan paparan lingkungan dilakukan untuk mensimulasikan kondisi penggunaan yang sebenarnya.

 

Orang aneh

 

Uji rambat digunakan untuk menentukan perubahan berkelanjutan dalam deformasi material pada suhu tinggi ketika ditekan di bawah kekuatan luluh.Uji mulur adalah uji tarik yang dijalankan pada beban dan suhu konstan.

 

Kemampuan mesin

 

Machinability adalah kemudahan logam dapat dikerjakan dan banyak faktor yang dipertimbangkan dalam mencapai peringkat machinability yang dinyatakan sebagai persentase dalam kasih sayang dengan baja AISI 1112, yang dinilai 100%.

 

Radiografi

 

Radiografi logam melibatkan penggunaan sinar-x dan sinar elektromagnetik dengan panjang gelombang pendek yang mampu melewati ketebalan logam yang besar dan biasanya digunakan untuk menguji sambungan casting dan sambungan las untuk rongga susut.

 

Partikel Magnetik

 

Inspeksi partikel magnetik adalah metode untuk mendeteksi retakan, robekan, jahitan, dan inklusi pada baja dan besi.Metode ini akan mendeteksi setiap diskontinuitas tepat di bawah permukaan yang sulit dikenali dengan mata telanjang.

 

ultrasonik

 

Pengujian ultrasonik menggunakan gelombang suara di atas rentang yang dapat didengar dan pengujian non-destruktif ini menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang diproduksi secara elektronik untuk menembus logam dan bahan lainnya.Ini digunakan untuk mendeteksi dan menemukan cacat seperti rongga susut, retakan internal, porositas, dan inklusi non-logam yang besar.

Tinggalkan pesan